Bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta April 2022 Cair Tunai atau Tidak? Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Maret 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta dikabarkan sudah memasuki tahap akhir cair pada Maret 2022 ini, segera cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan demikian, bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta bakal cair lagi pada April 2022 mendatang dan penerima bisa segera cek cekbansos.kemensos.go.id.

Kendati demikian, Kemensos belum mengumumkan secara resmi apakah bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta pada April 2022 nanti akan cair tunai atau tidak.

Baca Juga: 5 Penyebab Umum Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 24, Simak Penjelasannya

Seperti diketahui, bansos BPNT Kartu Sembako pada penyaluran tahap sebelumnya, cair secara tunai Rp600.000 melalui Kantor Pos yang merupakan rapelan Januari hingga Maret 2022.

Bansos BPNT Rp2,4 juta sendiri merupakan program bantuan sosial pangan yang sebelumnya cair non-tunai sejak tahun 2021 lalu. Namun, Kemensos memutuskan untuk menyalurkan bantuan Kartu Sembako triwulan pertama secara tunai.

Bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta yang cair tunai dapat dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok penerima bantuan di agen yang telah ditunjuk.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 25 Sudah Dibuka, Langsung Klik Link Ini untuk Daftar

Untuk itu, pastikan masyarakat miskin terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta yang bakal cair pada April 2022 nanti.

Cara cek apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta pun sangat mudah dan bisa dilakukan secara online di link resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah