Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP Pakai KTP untuk Dapat Bantuan hingga Rp600 Ribu

- 30 Maret 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP untuk dapatkan bantuan Rp600 ribu.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP untuk dapatkan bantuan Rp600 ribu. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Segera cek bantuan sosial (bansos) Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 untuk dapatkan uang hingga Rp600.000.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Anda bisa melakukan pengecekkan sudah terdaftar atau belum kah Anda di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT.

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT alias Kartu Sembako ini diberikan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: PBB Berinisiatif Upayakan Gencatan Senjata Atas Konflik antara Rusia-Ukraina, Sekjen: Solusinya adalah Politik

Bansos BPNT Kartu Sembako pada tahun 2022 ini akan diberikan oleh pemerintah kepada 20 juta KPM di Indonesia.

Besaran bantuan yang disediakan untuk BPNT Kartu Sembako adalah Rp200.000 per bulan untuk tiap-tiap keluarga penerima manfaat (KPM).

Akan tetapi untuk pencairan triwulan pertama, pemerintah melakukan penyaluran sekaligus dalam tiga bulan dari Januari hingga Maret 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat HP agar Siswa SD, SMP, SMA Dapat Bansos hingga Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x