Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima PIP Kemendikbud 2022 Lewat HP, Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp1 Juta

- 26 Maret 2022, 11:41 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2022 online lewat HP di situs pip.kemdikbud.go.id untuk dapatkan BLT anak sekolah.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2022 online lewat HP di situs pip.kemdikbud.go.id untuk dapatkan BLT anak sekolah. /Dhad Zakaria/Antara

PR DEPOK - Kini anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang berasal dari keluarga miskin dan rentan bisa mendapatkan bantuan tunai atau BLT dari Program Indonesia Pintar (PIP).

PIP merupakan program bantuan sosial (bansos) pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) kolaborasi antara Kemendikbud, Kemensos, dan Kemenag.

Untuk mengetahui daftar penerima PIP, Anda bisa melakukan pengecekkan dengan mudah yakni secara online menggunakan handphone (HP).

Artikel ini juga akan mengulas cara cek penerima PIP 2022 secara online menggunakan HP lewat situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Soroti Omzet MS Glow Milik Juragan 99 Rp600 Miliar, Stafsus Sri Mulyani Colek Ditjen Pajak: Gurih nih

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa besaran bantuan untuk penerima PIP berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan siswa.

Bansos tersebut disalurkan untuk mencegah anak sekolah berusia 6 sampai 21 tahun dari kemungkinan putus sekolah (drop out), dan membantu mengurangi beban biaya pendidikan.

Berikut besaran bantuan penerima PIP Kemendikbud 2022;

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan BLT Ibu Hamil dan Anak Balita Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x