Cara Tukar Uang Baru di Mobil Kas Keliling BI, Bisa Pesan Online Lewat Aplikasi PINTAR

- 5 April 2022, 15:25 WIB
Berikut cara pesan layanan penukaran uang rupiah lewat aplikasi PINTAR untuk persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022.
Berikut cara pesan layanan penukaran uang rupiah lewat aplikasi PINTAR untuk persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan penukaran uang rupiah menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah lewat layanan mobil kas keliling.

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, layanan kas keliling kembali hadir untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang receh.

Tahun ini, BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 175,26 triliun untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri. Jumlah tersebut meningkat sebesar 13,42 persen dari tahun lalu.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH Rp3 Juta atau BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Bekerja sama dengan Perbankan, BI akan menyediakan 453 titik penukaran uang di wilayah Jabodebek dan 4.560 di luar wilayah Jabodebek.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang rupiah baru dapat melakukan penukaran di mobil kas keliling BI mulai tanggal 4 April hingga 29 April 2022.

Sedangkan untuk penukaran uang di mobil kas perbankan akan dilakukan mulai tanggal 18-29 April 2022 di stasiun dan terminal.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos April 2022 Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Untuk menghindari kerumunan, penukaran uang rupiah hanya bisa dilakukan online lewat aplikasi PINTAR.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @bank_indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x