Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH Rp3 Juta atau BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

- 5 April 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BLT minyak goreng. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos./

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) akan segera cair pada April 2022.

Seiring dengan berjalannya bansos ini, pemerintah juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300.000.

Untuk bisa mendapatkan bansos tersebut, lakukan pendaftaran terlebih dahulu di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos 2022 secara online lewat handphone (HP) agar dapat bantuan PKH atau BLT minyak goreng.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat di China, Sejumlah Kota Terapkan Lockdown Usai Temukan Kasus Tanpa Gejala

Perlu diketahui bahwa bantuan minyak goreng disalurkan oleh pemerintah pada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan.

Terdapat anggaran sekitar Rp6,9 triliun yang telah disiapkan pemerintah untuk bansos PKH dan BLT minyak goreng.

Besaran bantuan untuk BLT minyak goreng sendiri adalah Rp100.000 per bulan, yang akan disalurkan sekaligus tiga bulan yakni April, Mei dan Juni.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita 0-6 Tahun Bisa Dapat Rp3 Juta, Segera Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP dengan Link Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x