BLT Balita Cair Lagi April 2022, Lakukan Cek Bansos Kemensos Online agar Anak Usia 0-6 Tahun Dapat Rp3 Juta

- 4 April 2022, 16:36 WIB
Ilustrasi - Segera lakukan cek bansos Kemensos 2022 online agar anak balita dapat BLT hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Segera lakukan cek bansos Kemensos 2022 online agar anak balita dapat BLT hingga Rp3 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) untuk anak balita berusia 0-6 tahun akan segera cair pada April 2022.

Balita berusia 0-6 tahun memang merupakan salah satu kategori penerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggerakan oleh pemerintah.

Anak balita yang berasal dari keluarga miskin atau rentan bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp3 juta per tahun dari program bansos ini.

Untuk mendapatkan bantuan itu, lakukan cek bansos Kementerian Sosial (Kemensos) 2022 secara online terlebih dahulu melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Setelah Dua Dekade Ditahan Tanpa Proses Hukum, Tahanan Guantanamo Asal Aljazair Dipulangkan

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bisa menggunakan handphone (HP) atau laptop.

Sebelum membahas tata cara cek bansos Kemensos, perlu diketahui bahwa BLT anak balita 0-6 tahun disalurkan oleh pemerintah dalam empat tahap, yakni Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat (KPM) bisa mencairkan BLT anak balita atau PKH melalui bank HIMBARA seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH Tahap 2 2022 Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek BLT Minyak Goreng Lewat Link Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah