Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online, Hanya Modal KTP dan KK Siswa SMP, SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 4 April 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KTP dan KK.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KTP dan KK. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Sejak dibuatnya program bantuan sosial (bansos) oleh pemerintah, anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA bisa mendapatkan bantuan uang hingga Rp4,4 juta.

Bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah tersebut termasuk dalam bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan cair pada April 2022.

Untuk bisa mendapatkannya, Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta mendaftarkan diri secara online.

Artikel ini akan membahas cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat handphone (HP) melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Deretan Pemenang Grammy Awards, Ada Silk Sonic hingga Olivia Rodrigo

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bantuan PKH merupakan salah satu program bansos yang menyasar kategori anak sekolah dari keluarga miskin, mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA.

Total bantuan anak sekolah yang disiapkan oleh pemerintah adalah sebesar Rp4,4 juta yang mencakup;

- Siswa SD/sederajat sebesar Rp900.000 per tahun.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH Tahap 2 2022 Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek BLT Minyak Goreng Lewat Link Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x