BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT April 2022 Cair Tanggal Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 April 2022, 14:15 WIB
Penerima bansos PKH dan BPNT bisa dapat BLT minyak goreng di April 2022. Segera cek daftar nama penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id
Penerima bansos PKH dan BPNT bisa dapat BLT minyak goreng di April 2022. Segera cek daftar nama penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id /Nova Wahyudi/Antara

PR DEPOK - Berikut informasi mengenai tanggal cair bansos PKH, BPNT, dan BLT minyak goreng bulan April 2022, serta cara cek daftar penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan mencairkan bansos PKH, BPNT, dan BLT minyak goreng tanggal 4 sampai 21 April 2022.

Pencairan bansos PKH, BPNT, dan BLT minyak goreng di tanggal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Kemensos (Kementerian Sosial) Harry Hikmat.

Baca Juga: Panaskan Bursa Transfer Liga 1, Persib Bandung Boyong Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Menurut Harry Hikmat, BLT minyak goreng 2022 nantinya akan cair bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sembako (BPNT) pertama di awal April akan segera disalurkan. Yang bulan April dan Mei ditarik ke 21 April. Nanti disatukan dengan BLT minyak goreng dan PKH juga," katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari dari Antara.

Ia juga menjelaskan bahwa penerima BLT minyak goreng 2022 bisa menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU 2022 yang Segera Cair, Ada Bantuan Rp1 Juta untuk Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp3 Juta

“Kompensasinya sebenarnya bansos pangan. Bapak Presiden mengatakan BLT minyak goreng, tapi penggunaannya untuk pangan, tidak berarti penggunaannya harus jadi minyak goreng. Tergantung kebutuhan warga,” ujar Harry Hikmat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah