BLT UMKM 2022 Segera Cair, ini Syarat dan Cara Mendaftarnya untuk Mendapatkan Rp600 Ribu

- 6 April 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi. Berikut ini merupakan penjelasan syarat dan cara mendaftar BLT UMKM tahun 2022 agar mendapat bantuan Rp600 ribu.
Ilustrasi. Berikut ini merupakan penjelasan syarat dan cara mendaftar BLT UMKM tahun 2022 agar mendapat bantuan Rp600 ribu. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK – Pemerintah kembali mencairkan beberapa bantuan langsung tunai (BLT) di tahun 2022. Salah satunya BLT usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) 2022.

Penyaluran BLT UMKM di tahun 2022 dilanjutkan, menyusul bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) yang juga dipastikan akan dicairkan bulan April ini.

"Tadi juga ada usulan Banpres untuk usaha mikro (BLT UMKM 2022) yang nanti juga akan diagendakan," kata Menteri Koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto dalam konfrensi pers sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Sekretariat Kabinet pada Selasa 5 April 2022.

Menurut Airlangga, bansos ini kembali digulirkan sebagai salah satu upaya pemerintah mengatasi kenaikan harga komoditas pangan dan energi akibat perang Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Hampir Sembilan Tahun Bersitegang, Turki Siap Kirim Kembali Duta Besarnya ke Mesir

“Perang Rusia dan Ukraina mengakibatkan inflasi dan kenaikan harga yang berdampak pad adaya beli masyarakat,” kata Airlangga dalam konfrensi pers yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dan Instagram Sekretariat Kabinet.

Menurut Airlangga, untuk mengatasi itu, Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk menambah jenis-jenis bansos yang akan cair pada April 2022.

“Pemerintah akan memberikan subsidi langsung,” terang Airlangga.

Besaran BLT UMKM 2022

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x