Cair Sekaligus Bulan Ini, Cara Mudah Cek Penerima BLT Minyak Goreng via Aplikasi dan Website Kemensos

- 7 April 2022, 13:10 WIB
Cara mudah cek penerima BLT minyak goreng Rp300.000 yang cair bulan April ini via aplikasi dan website Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.
Cara mudah cek penerima BLT minyak goreng Rp300.000 yang cair bulan April ini via aplikasi dan website Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Teguh Prihatna/

PR DEPOK - Cara mudah cek penerima BLT minyak goreng yang akan cair di bulan April 2022 dapat Anda lihat dalam artikel ini.

Pemerintah telah berjanji akan memberikan bantuan langsung tunai BLT minyak goreng sebesar Rp300.000 imbas mahalnya harga sembako saat ini.

BLT minyak goreng ini diberikan hanya untuk periode bulan April hingga Juni 2022 sebesar Rp100.000 per bulannya kepada setiap penerima.

Namun pencairan hanya akan berlangsung satu kali di bulan April dan sekaligus sebesar Rp300.000.

Baca Juga: Dapatkan BSU 2022 yang Cair April Ini, Akses Link kemnaker.go.id untuk Cek Penerima BLT Rp1 Juta bagi Pekerja 

Namun tidak semua masyarakat dapat merasakan BLT pemerintah yang khusus diberikan sebagai respons mahal dan langkanya minyak goreng.

Pemerintah memperkirakan 20,5 juta keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bantuan ini.

Bansos berupa uang tunai ini akan diberikan bersamaan dengan BPNT dan PKH sehingga penerimanya adalah kedua kelompok tersebut.

Selain itu, BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada 2,5 juta pedagang gorengan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x