Bansos PKH April 2022 Hanya Untuk Pemilik KTP Ini, Cek Penerima BLT Rp3 Juta Cuma Masukkan Nama ke Sini

- 11 April 2022, 17:45 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk cek penerima BLT sebesar Rp3 juta yang akan diberi pada pemilik KTP bansos PKH.
Berikut ini merupakan cara untuk cek penerima BLT sebesar Rp3 juta yang akan diberi pada pemilik KTP bansos PKH. /Pexels/EmAji

PR DEPOK - Bansos PKH April 2022 hanya untuk pemilik KTP ini, segera cek nama penerima BLT Rp3 juta cukup masukkan nama ke sini.

Bansos PKH masih berjalan hingga April 2022 hanya kepada pemilik KTP yang namanya terdaftar sebagai penerima BLT hingga Rp3 juta.

Penerima bansos PKH April 2022 pun bisa segera cek nama penerima BLT Rp3 juta cukup dengan memasukkan nama sesuai KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

Link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos dimaksudkan untuk memudahkan penerima bansos PKH April 2022 cek nama yang akan dapat BLT Rp3 juta.

Baca Juga: Sarankan Mahasiswa yang Unjuk Rasa agar Menyerah, Ruhut Sitompul: Malu dong Mau Coba Lawan Jokowi

Sebagai informasi, pemilik KTP yang dimaksud dapat BLT Rp3 juta yakni yang telah terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

Adapun kriteria pemilik KTP yang berhak dapat bansos PKH April 2022 yakni Warga Negara Indonesia atau WNI yang tergolong masyarakat miskin atau rentan miskin.

Selain itu, masyarakat yang tergolong pihak terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK), juga masuk sebagai kriteria penerima bansos PKH April 2022.

Namun, Anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri tidak termasuk pemilik KTP yang akan dapat bansos PKH April 2022.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x