BLT Balita Sudah Cair? Simak Cara Daftar DTKS Pakai HP agar Anak Usia Dini 0-6 Tahun Dapat Bantuan

- 12 April 2022, 13:25 WIB
Berikut ini cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP agar anak usia dini 0-6 tahun bisa dapatkan bantuan Rp3 juta.
Berikut ini cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP agar anak usia dini 0-6 tahun bisa dapatkan bantuan Rp3 juta. /Tangkap layar DTKS Kemensos.

PR DEPOK – Apakah BLT balita sudah cair? Simak info lengkap dan cara daftar DTKS pakai HP lewat aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini 0-6 tahun mendapatkan bantuan.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT balita untuk anak usia dini 0-6 tahun ini, sudah mulai dicairkan sejak 4 sampai 21 April 2022 mendatang.

Pemerintah kembali menyalurkan BLT balita kepada anak usia dini usia 0-6 tahun yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin, untuk menjamin kebutuhan gizi dan pencegahan penyakit stunting.

Baca Juga: BSU 2022 Sedang Cair, Simak Syarat dan Cara Cek BLT Gaji Rp1 Juta untuk 8,8 Juta Pekerja

Untuk bisa mendapatkan bantuan BLT balita ini, KPM harus mengetahui bagaimana cara daftar DTKS pakai HP lewat aplikasi Cek Bansos.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI, berikut ini cara daftar DTKS pakai HP lewat aplikasi Cek Bansos, untuk dapat bantuan BLT balita anak usia dini 0-6 tahun.

Untuk bisa mendaftar DTKS, KPM sebelumnya harus terlebih dahulu menyiapkan KTP dan KK untuk syarat verifikasi data penerima bantuan.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Kapan? Berikut Bocoran Waktunya dan Cek Bansos Rp600 Ribu Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Cara Daftar DTKS 2022 untuk Bantuan BLT Balita

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah