Penerima Bansos PKH Tahap II Bisa Cek di Sini, Cukup Masukkan NIK KTP-Kode Unik ke cekbansos.kemensos.go.id

- 13 April 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi - Masukkan NIK KTP dan kode unik ke cekbansos.kemensos.go.id bagi yang hendak mengecek penerima bansos PKH Tahap II.
Ilustrasi - Masukkan NIK KTP dan kode unik ke cekbansos.kemensos.go.id bagi yang hendak mengecek penerima bansos PKH Tahap II. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Penerima bansos PKH Tahap II April 2022 bisa cek di sini, cukup masukkan NIK KTP dan kode unik ke cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos masih melanjutkan penyaluran bansos PKH Tahap II pada April 2022 ini.

Kendati demikian, banyak masyarakat yang bertanya bagaimana cara mengetahui daftar penerima bansos PKH Tahap II April 2022 ini.

Masyarakat tak perlu khawatir karena cara cek penerima bansos PKH Tahap II sangat mudah, yakni cukup masukkan NIK KTP dan kode unik ke  cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PBI 2022 yang akan Cair April Ini Lewat HP, Sertakan KTP

Maka dari itu, simak artikel ini sampai rampung yang bakal mengulas tuntas mengenai cara cek penerima bansos PKH Tahap II April 2022 melalui link Kemensos tersebut.

Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa masyarakat dipastikan sudah memenuhi syaarat dapat bansos PKH Tahap II April 2022 yang telah ditentukan Kemensos.

Adapun syarat dapat bansos PKH Tahap II April 2022 di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia miskin atau rentan miskin.

Masyarakat penerima bansos PKH Tahap II April 2022 juga merupakan orang yang terdampak Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan karena kena PKH.

Baca Juga: Panduan Cara Isi e-HAC di PeduliLindungi, Syarat Wajib Pemudik pada Mudik Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x