PKH dan BLT Minyak Goreng Masih Cair April 2022? Cek Apakah Terdaftar Jadi Penerima Bantuan, Klik Link Ini

- 18 April 2022, 05:42 WIB
Berikut ini daftar lengkap bansos yang masih cair April 2022. Ada BLT minyak goreng hingga BPNT.
Berikut ini daftar lengkap bansos yang masih cair April 2022. Ada BLT minyak goreng hingga BPNT. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas mengenai daftar bansos yang masih cair April 2022 dan cara cek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan, cukup klim link resmi lembaga atau kementrian terkait.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui kementrian terkait masih melanjutkan sejumlah bansos yang masih cair pada April 2022.

Untuk itu, segera cek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos yang masih cair pada April 2022 di link resmi lembaga atau kementrian terkait yang akan diulas dalam artikel ini.

Sebagai informasi, daftar bansos yang masih cair pada April 2022 merupakan jenis bantuan yang sudah ada pada tahun sebelumnya dan dilanjutkan penyalurannya.

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita 2022 Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id, Dapat Uang Tunai Rp3 Juta

Adapun daftar bansos yang masih cair pada April 2022 yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, Bantuan Subsidi Upah atau BSU, dan bantuan untuk usaha mikro.

1. PKH

PKH merupakan salah satu dari daftar bansos yang masih cair pada April 2022 yang sifatnya reguler dan diberikan pada penerima bantuan yang memenuhi syarat.

Adapun syarat agar dapat bansos PKH yang masih cair April 2022, yakni merupakan Warga Negara Indonesia miskin atau rentan miskin dan tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Di samping itu, penerima bansos PKH yang masih cair April 2022 merupakan warga yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x