Akses Link Cek Bansos BPNT 2022 Berikut untuk Dapatkan Bantuan Rp600 Ribu dan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

- 19 April 2022, 07:04 WIB
Ilustrasi - Akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2022 dan dapatkan bantuan Rp600 ribu dan BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2022 dan dapatkan bantuan Rp600 ribu dan BLT minyak goreng. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Segera akses link cek bansos BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp600.000 dan bantuan tunai (BLT) minyak goreng.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, Anda dapat mengetahui daftar penerima bantuan BPNT atau Kartu Sembako yang cair April 2022 ini.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan hanya menggunakan handphone (HP) atau laptop dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.

Namun sebelum itu, simak informasi bansos BPNT 2022 dari mulai ketentuan, besaran bantuan hingga jadwal pencairannya.

Baca Juga: Dikenal Bestie, Jin BTS dan Ha Sung Woon akan Duet untuk Lagu OST Drama Korea Our Blues

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal sebagai Kartu Sembako merupakan salah satu program pemerintah yang dibuat khusus untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

BPNT Kartu Sembako ini diberikan untuk membantu masyarakat membeli keperluan pokok seperti beras, sayur, telur, hingga buah-buahan.

Pemerintah sendiri telah menargetkan anggaran sebanyak Rp43,6 triliun untuk 20 juta keluarga penerima manfaat (KPM) penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu dan BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Yuk Segera Cek Penerima BPNT Online Lewat Link Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x