Mau Dapat PKH dan Bansos Sembako BPNT? Cus Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP Sekarang

- 20 April 2022, 02:50 WIB
Segera daftar DTKS Kemensos sekarang untuk dapatkan PKH dan Bansos Sembako BPNT dari pemerintah.
Segera daftar DTKS Kemensos sekarang untuk dapatkan PKH dan Bansos Sembako BPNT dari pemerintah. /Tangkap layar situs dtks.jakarta.go.id.

PR DEPOK - Mau dapat bansos PKH dan sembako BPNT yang cair hari ini? Segera daftar DTKS Kemensos online pakai HP sekarang.

Diketahui, bantuan sosial atau bansos PKH dan sembako BPNT, masih terus disalurkan pemerintah melalui Kementrian Sosial atau Kemensos pada April 2022 ini.

Masyarakat yang ingin dapat bansos PKH dan sembako BPNT yang cair hari ini, bisa segera daftar DTKS Kemensos online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Pasalnya, masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan dapat sejumlah bansos dari pemerintah, di antaranya ada PKH dan Bansos Sembako BPNT yang cair hari ini.

Baca Juga: Mudik 2022, Ridwan Kamil Prediksi 14 Juta Orang Masuk ke Jawa Barat dan Sebut Tol Jakarta Arah Cirebon One Way

Untuk daftar DTKS Kemensos online pakai HP agar dapat PKH dan Bansos Sembako BPNT, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi, yakni calon penerima merupakan WNI golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Selain itu, calon penerima bantuan dari pemerintah ini harus tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kemudian yang terakhir, calon penerima PKH dan Bansos Sembako BPNT bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Baca Juga: Bagaimana Cara Dapat Rp1 juta dari BLT Karyawan atau BSU 2022 melalui Laman bsu.kemnaker.go.id?

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah