Bisa Lewat HP, Simak Cara Daftar Bansos 2022 untuk Dapat PKH, BPNT dan BLT Minyak Goreng

- 20 April 2022, 18:50 WIB
Berikut ini merupakan cara daftar bansos 2022 agar bisa mendapatkan PKH, BPNT dan BLT minyak goreng melalui HP.
Berikut ini merupakan cara daftar bansos 2022 agar bisa mendapatkan PKH, BPNT dan BLT minyak goreng melalui HP. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Simak cara daftar bansos 2022 untuk dapatkan PKH, BPNT dan juga BLT minyak goreng, bisa menggunakan HP.

Pemerintah saat ini masih menyalurkan berbagai bansos yang cair April 2022, di antaranya PKH, BPNT dan juga BLT minyak goreng.

Masyarakat bisa daftar bansos lewat HP agar bisa mendapatkan bantuan PKH, BPNT dan juga BLT minyak goreng yang rencananya akan disalurkan ke KPM hingga akhir April 2022.

Pemerintah telah memudahkan pelayanan masyarakat agar bisa daftar bansos 2022 secara online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos, lewat HP, agar dapat PKH, BPNT dan BLT minyak goreng.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar BPNT Sembako Online, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan Rp900 Ribu

Bansos PKH disalurkan menyasar kepada 7 golongan, yaitu ibu hamil, anak usia dini, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, lansia, dan juga penyandang disabilitas yang mana telah memenuhi syarat.

Bansos BPNT ditujukan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan TNI, bukan Polri, dan juga kepada warga yang terkena dampak PHK.

Cara daftar bansos 2022 agar dapat PKH, BPNT dan BLT minyak goreng bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor kelurahan setempat.

Masyarakat yang tergolong fakir miskin datang dan mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah