Bagaimana Cara Daftar PIP Kemdikbud 2022 Tanpa KIP? Simak Ini Syarat Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Rp2,2 Juta

- 20 April 2022, 17:15 WIB
Berikut ini cara daftar PIP Kemdikbud 2022 tanpa menggunakan KIP agar siswa SD, SMP, dan SMA dapatkan Rp2,2 juta.
Berikut ini cara daftar PIP Kemdikbud 2022 tanpa menggunakan KIP agar siswa SD, SMP, dan SMA dapatkan Rp2,2 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id.

PR DEPOK - Simak artikel ini yang akan mengulas mengenai cara dan syarat daftar PIP Kemdikbud 2022 tanpa KIP agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT Rp2,2 juta.

Dikabarkan, dana PIP Kemdikbud 2022 hanya diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Namun, bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang tidak memiliki KIP, bisa daftar untuk dapat BLT dari PIP Kemdikbud 2022 hingga Rp2,2 juta asalkan memenuhi syarat.

Meskipun siswa SD, SMP, dan SMA bisa daftar untuk dapat dana PIP Kemdikbud 2022 hingga Rp2,2 juta tanpa memiliki KIP, tetapi ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi.

Baca Juga: 500 Lebih Imigran Ilegal Rohingya Kabur dari Pusat Penahanan Imigrasi Malaysia

Adapun syarat untuk dapat PIP Kemdikbud 2022 tanpa KIP hingga Rp2,2 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA meski tak punya KIP, yakni siswa berasal dari keluarga peserta PKH.

Kemudian, siswa calon penerima PIP Kemdikbud 2022 berstatus yatim piatu atau yatim atau piatu.

Selain itu, salah satu syarat dapat PIP Kemdikbud 2022 yakni siswa dan orang tuanya terkena dampak bencana alam, sehingga pernah drop out atau DO dari sekolah.

Siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin yang terancam putus sekolah juga memenuhi syarat dapat PIP Kemdikbud 2022.

Baca Juga: Kejagung Telah Menerima Berkas Perkara Doni Salmanan Tersangka Kasus Dugaan Investasi Bodong Quotex

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah