Cara Daftar BLT UMKM Online 2022 Lewat Link oss.go.id untuk Dapat Bantuan Usaha Rp600 Ribu

- 20 April 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara daftar BLT UMKM 2022 secara online lewat link https://oss.go.id/ untuk dapat bantuan Rp600 ribu.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara daftar BLT UMKM 2022 secara online lewat link https://oss.go.id/ untuk dapat bantuan Rp600 ribu. /Ali Bakti/@Bagikan Berita.

PR DEPOK - Simak cara daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM secara online 2022 lewat HP untuk dapat bantuan Rp600 ribu.

Proses daftar BLT UMKM diurus melalui sistem Online Single Submission (OSS) di situs resmi ini, https://oss.go.id/.

Dengan daftar BLT UMKM online, para pelaku usaha tidak perlu khawatir soal rumit dan panjangnya proses perizinan usaha, dan proses pendaftaran BLT UMKM bisa dilakukan di rumah.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud atau BLT bagi Siswa SD, SMP, SMA Tanpa KIP dan KKS untuk Bantuan Sebesar Rp2,2 Juta

UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yaitu usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Fungsi mendaftar BLT UMKM online yakni agar pelaku usaha mendapat bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 sehingga usahanya mampu bertahan.

Untuk mendaftar BLT UMKM, ketahui dahulu syaratnya sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Baca Juga: Cara Mengisi Alamat Sesuai KTP di Kartu Prakerja Agar Sesuai Dukcapil

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x