Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PBI yang Cair Khusus bagi 2 Kategori Penerima

- 20 April 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi. Simak cara cek bansos PBI di laman cekbansos.kemensos.go.id yang akan cair April ini khusus kepada 2 kategori penerima.
Ilustrasi. Simak cara cek bansos PBI di laman cekbansos.kemensos.go.id yang akan cair April ini khusus kepada 2 kategori penerima. /Antara Foto/Dewi Fajriani.

PR DEPOK – Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PBI yang cair khusus bagi 2 kategori penerima

Adapun bansos PBI adalah bantuan sosial penerima bantuan iuran guna memberikan kemudahan dalam hal aspek kesehatan bagi masyarakat yang berhak.

Untuk bansos PBI saat ini akan cair khusus untuk 2 kategori yang telah diatur oleh pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Bisa Lewat HP, Simak Cara Daftar Bansos 2022 untuk Dapat PKH, BPNT dan BLT Minyak Goreng

Perihal bansos PBI berbeda dengan bansos lainnya yang cair berupa uang, bansos PBI cair melalui mekanisme pembayaran langsung BPJS Kesehatan.

JKN Kemenkes menginformasikan bahwasanya bansos PBI cair terhadap 2 kategori, kategori pertama adalah masyarakat dengan kondisi ekonomi miskin.

“Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan,

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPUM 2022 untuk Dapat BLT UMKM Rp600.000 Lewat eform.bri.co.id

"Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah,” tulis JKN, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari JKN Kemenkes.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id jkn.kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah