Siapa Saja yang Bisa Dapat PKH 2022? Akses cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat BLT hingga Rp3 Juta

- 25 April 2022, 07:30 WIB
Simak penjelasan terkait kategori dan cek penerima yang berhak mendapatkan PKH 2022 untuk dapatkan BLT.
Simak penjelasan terkait kategori dan cek penerima yang berhak mendapatkan PKH 2022 untuk dapatkan BLT. /ANTARA/Jefry Aries.

PR DEPOK - Siapa saja yang bisa dapat Program Keluarga Harapan (PKH) 2022? Simak cara cek penerimanya dengan akses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT hingga Rp3 juta.

Seperti diketahui, PKH 2022 merupakan salah satu program bansos reguler yang kembali berlanjut April 2022 ini dengan menargetkan sekitar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

PKH 2022 sudah bisa dicairkan oleh KPM yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos terdekat sejak 4 April kemarin.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan penyaluran dana PKH 2022 dan bansos lainnya seperti BPNT dan BLT minyak goreng ditargetkan rampung sebelum hari raya Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Bagaimana Mekanisme Penerapan Tarif Tol Gratis Selama Mudik Lebaran 2022? Simak Penjelasan dari Menhub

"Karena itu, segera kita bantu, terutama untuk menyambut Idul Fitri," kata Muhadjir Effendy dikutup PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Terdapat tujuh kategori penerima yang akan mendapatkan PKH 2022, di antaranya:

- Kategori ibu hamil atau nifas sebesar Rp3 juta.

- Kategori balita (0-6 tahun) sebesar Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah