Cara Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link kemnaker.go.id dan Tanda bahwa Anda adalah Penerima BSU 2022

- 27 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link kemnaker.go.id dan tanda bahwa Anda adalah penerima BSU 2022.
Ilustrasi. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link kemnaker.go.id dan tanda bahwa Anda adalah penerima BSU 2022. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Simak cara cek Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau BSU 2022 sebesar Rp1 juta di link kemnaker.go.id. Ini tanda bahwa Anda penerima BSU dari Kemnaker.

BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 merupakan salah satu dari tiga bantuan sosial yang cair pada bulan April.

Adapun BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 bagi pekerja dan buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja dan buruh dalam penanganan dampak Covid-19.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos BPNT Sembako Sebesar Rp2,4 Juta yang Sudah Cair di Beberapa Wilayah

Penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 diberikan kepada pekerja dan buruh sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus menjadi Rp1 juta.

Pada syarat BLT Subsidi Gaji atau BSU tahun 2022, penerima adalah pekerja dan buruh yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Selain itu, pekerja atau buruh merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai periode waktu tertentu yang telah ditetapkan oleh Kemnaker.

Baca Juga: Skema Contraflow Dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek Saat Arus Mudik Lebaran 2022, Kombes Edy: Sudah Mulai Padat

Jika mengacu pada ketentuan tahun sebelumnya, Anda bisa simak syarat dapat BLT subsidi gaji Rp1 juta:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: BSU Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah