Bansos PBI 2022 Cair untuk Siapa Saja? Simak 3 Kategori Penerima Bantuan Iuran dari BPJS Kesehatan

- 28 April 2022, 16:16 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI, termasuk soal pencairannya serta besaran nominal bantuan.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI, termasuk soal pencairannya serta besaran nominal bantuan. /Dok. Kemenkes.

PR DEPOK – Bansos PBI 2022 cair untuk siapa saja? Simak berikut kategori penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan telah dirangkum dalam artikel ini.

Pembagian Bansos PBI 2022 atau penerima bantuan iuran, merupakan bantuan yang disalurkan oleh Kemensos melalui Pemerintah untuk peserta BPJS Kesehatan yang tergolong fakir miskin dan tidak mampu.

Pembagian Bansos PBI 2022 ini, sudah tertuang dan diamanatkan dalam Undang-Undang SJSN yang dimana pembayaran iurannya dilakukan oleh Pemerintah kepada peserta program BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Kapan BSU 2022 Disalurkan? Begini Jawaban Kemnaker Soal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Pemberian dana bansos PBI ini, sebenarnya sudah resmi ditetapkan oleh Pemerintah dengan proses pencairan yang juga harus sesuai dengan peraturan Pemerintah, untuk bisa menjadi penerima bantuan bansos PBI 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website JKN Kemenkes dan Cek Bansos Kemensos, berikut ini Kategori yang menerima dan tidak dapat bantuan BPJS Kesehatan.

Kategori yang termasuk penerima bantuan bansos PBI menurut Pemerintah:

1. Masyarakat golongan fakir miskin.

Baca Juga: Rusia Mulai Bertindak, Hantam Pangkalan Senjata Bantuan Milik Negara Barat untuk Ukraina

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x