Cara Daftar DTKS Kemensos Online untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, hingga PBI

- 27 April 2022, 16:27 WIB
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako.
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Simak informasi cara daftar DTKS Kemensos online dalam artikel ini untuk mendapat bantuan sosial PKH, BPNT, BST, hingga PBI.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, BST, hingga PBI, Anda sebelumnya harus masuk dalam data resmi DTKS Kemensos (Kementerian Sosial).

DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, yang merupakan salah satu program bansos dari pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Bupati Ade Yasin Ditangkap KPK Terkait Dugaan Suap, Suasana Komplek Pemkab Bogor Sepi

Semua dana bantuan PKH, BPNT, BST, hingga PBI, tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan bansos apa yang Anda dapatkan.

Namun, dana bantuan sosial PBI 2022 dari Kemensos, tidak dapat dicairkan secara tunai, dan tidak akan masuk ke rekening Bank pribadi bagi penerimanya.

Dana bansos PBI 2022 dari Kemensos, nantinya akan langsung masuk ke tagihan iuran BPJS Kesehatan, bagi penerima Bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Simak Info Jadwal dan Cara Cek Status Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id Pakai KTP

Untuk diketahui bersama, dana bansos PBI 2022 bertujuan untuk masyarakat yang kesulitan membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah