Cara Daftar DTKS Kemensos Melalui Kantor Kelurahan, Cukup dengan 2 Syarat Bisa Dapat BLT dan BPNT 2022

- 26 April 2022, 19:58 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara daftar DTKS Kemensos melalui kelurahan.
Berikut ini merupakan penjelasan cara daftar DTKS Kemensos melalui kelurahan. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK – Simak informasi cara daftar Kemensos melalui Kantor Kelurahan, cukup dengan penuhi 2 syarat ini, Anda bisa dapat BLT dan BPNT 2022.

Program DTKS Kemensos umumnya digunakan untuk proses daftar usulan atau nama penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah.

Untuk bisa mendapatkan bantuan BLT dan BPNT 2022, masyarakat harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara daftar DTKS Kemensos melalui Kantor Kelurahan hanya dengan memiliki 2 syarat yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Asyik, BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Otomatis Masuk Rekening jika Penuh Syarat Ini

Proses daftar DTKS Kemensos, sebenarnya bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi Kantor Kelurahan, kemudian ajukan KTP dan KK, untuk tahap validasi data sebagai usulan penerima bantuan BLT dan BPNT 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Pusdatin dan Indonesia Baik, berikut ini cara daftar DTKS Kemensos melalui Kantor Kelurahan, untuk dapat bantuan BLT dan BPNT 2022.

Sebelum mendatangi Kantor Kelurahan untuk melakukan pendaftaran DTKS Kemensos, calon penerima manfaat harus terlebih dahulu menyiapkan persyaratan seperti KTP, KK, dan juga bukti vaksinasi booster.

Baca Juga: BLT UMKM Bakal Cair April 2022, Simak Syarat untuk Mendapatkan BPUM bagi Pelaku Usaha

Jika persyaratan tersebut sudah disediakan, barulah calon penerima manfaat bisa melakukan proses pendaftaran DTKS Kemensos di Kantor Kelurahan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x