Bagaimana Cara Terdaftar di DTKS? Simak Cara Daftar agar Mendapatkan Bansos PKH hingga PBI

- 27 April 2022, 17:10 WIB
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako.
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Bagaimana cara terdaftar di DTKS? Simak cara daftar DTKS untuk dapatkan bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BST, hingga PBI, yang tersedia dalam artikel ini.

Untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, BST, hingga PBI, Anda sebelumnya harus masuk dalam data resmi DTKS Kemensos (Kementerian Sosial).

Sebagai informasi, DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, yang merupakan salah satu program bansos dari pemerintah Indonesia melalui Kemensos.

Baca Juga: Gandeng MUI, BUMD DKI Jakarta Bagikan Bansos kepada 500 Anak Yatim

Penyaluran besaran dana bantuan PKH, BPNT, BST, hingga PBI, tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan bansos apa yang Anda dapatkan.

Namun, untuk dana bantuan sosial PBI 2022 dari Kemensos, tidak bisa dicairkan secara tunai, dan tidak akan masuk ke rekening Bank pribadi bagi penerimanya.

Dana bantuan sosial kategori PBI 2022 dari Kemensos, nantinya akan langsung masuk ke tagihan iuran BPJS Kesehatan, bagi penerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Rusia Tuding Negara Barat Ingin Memperpanjang Perang di Ukraina karena Keuntungan Ini

Untuk diketahui, dana bansos PBI 2022 dari Kemensos bertujuan untuk masyarakat kurang mampu, yang kesulitan membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x