Apakah BSU 2022 Akan Cair? Simak Info Terbaru Soal BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dan Cara Cek Penerima

- 5 Mei 2022, 12:44 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan yang batal cair pada April lalu.
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan yang batal cair pada April lalu. // Pixabay/ EmAji.

PR DEPOK - Apakah BSU 2022 akan cair? Simak info terbaru soal BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Kemnaker dan cara cek penerima di situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sangat dinantikan oleh para pekerja dari sebelum lebaran tiba.

Sebelumnya pemerintah mengumumkan bahwa BSU 2022 akan cair pada bulan April kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Bansos PBI Mei 2022 Sudah Cair, Cek Status Penerima Bantuan BPJS Kesehatan untuk 3 Kategori Ini

Namun hingga bulan Mei ini, BSU 2022 tak kunjung ada kabarnya sehingga banyak pekerja yang mencari informasi apakah BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta jadi cair.

Menjawab rasa penasaran para pekerja, Kemnaker melalui Instagram resminya memberikan informasi soal pencairan BSU 2022.

Lewat unggahan pada 2 Mei 2022, Kemnaker menjelaskan saat ini pihaknya masih menyiapkan instrument kebijakan pelaksanaan BSU 2022.

Baca Juga: Link eform.bri.co.id Masih Belum Dapat Diakses? Simak Inilah Penyebab dan Solusi untuk Cek Penerima BPUM 2022

Kemnaker pun memastikan bahwa BSU 2022 akan disalurkan dalam waktu cepat, akuntabel dan tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah