Apakah BPNT Tahap 2 Cair Lagi? Ini Penjelasan dan Cara Cek Penerima Bantuan Kartu Sembako hingga Rp2,4 Juta

- 6 Mei 2022, 07:36 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 kini telah memasuki tahap kedua pencairan. Kemensos akan menyalurkan bantuan ini pada April, Mei, dan Juni.
Ilustrasi - BPNT 2022 kini telah memasuki tahap kedua pencairan. Kemensos akan menyalurkan bantuan ini pada April, Mei, dan Juni. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK – Apakah BPNT tahap 2 cair lagi? Ini penjelasan dan cara cek penerima bantuan Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta.

Bantuan BPNT tahap 2 sebenarnya sudah mulai cair pada bulan April lalu, dan kini akan mulai disalurkan lagi di bulan kedua yaitu pada Mei hingga Juni 2022 mendatang.

Jika masyarakat ingin mendapatkan bantuan Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta, KPM bisa segera cek bansos BPNT tahap 2 yang cair lagi pada Mei 2022, dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Penerima PKH Ibu Hamil dan Balita Mei 2022, Ada Bantuan Rp3 Juta

Bantuan BPNT tahap 2 ini ditujukan untuk masyarakat miskin atau rentan miskin yang mengalami kekurangan ekonomi untuk membeli bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Cek Bansos Kemensos, berikut ini cara cek bansos BPNT tahap 2 pada Mei 2022, untuk dapatkan bantuan Kartu Sembako Rp600 ribu.

Sebelum melakukan cek bansos BPNT tahap 2 ini, masyarakat harus memastikan apakah sudah melakukan proses pendaftaran DTKS terlebih dahulu atau belum.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Info Baru dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker Soal Pencairan BLT Subsidi Gaji

Karena jika belum terdaftar dalam DTKS, maka proses pengecekan penerima bansos BPNT tahap 2 belum bisa dilakukan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x