Kenapa BPNT Sembako Banyak yang Tidak Cair? Simak Penjelasan dan Penyebabnya Berikut Ini

- 6 Mei 2022, 13:06 WIB
Ilustrasi - Berikut dijelaskan mengenai penyebab dan alasan mengapa BPNT Sembako dari Kemensos banyak yang tidak cair.
Ilustrasi - Berikut dijelaskan mengenai penyebab dan alasan mengapa BPNT Sembako dari Kemensos banyak yang tidak cair. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

PR DEPOK - Baru-baru ini, banyak masyarakat bertanya kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair? Simak artikel ini sampai selesai yang akan mengulas mengenai penyebabnya.

Adanya pertanyaan kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair, diketahui dari sejumlah masyarakat penerima bantuan sembako yang akan mencairkan bansos tersebut, tapi gagal karena saldo di ATM masih kosong.

Sehingga, BPNT Sembako yang seharusnya cair, akhirnya gagal didapatkan oleh penerima bansos tersebut.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, terdapat beberapa sebab kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair pada penerima.

Baca Juga: Hanya Pakai KTP, Ini Cara Daftar Penerima Bansos BLT Lansia Tahap 2 lewat HP, Dapatkan Bantuan Rp2,4 Juta

Salah satu penyebab kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair lantaran tak terpenuhinya syarat dapat bansos tersebut, yang di antaranya terdaftar atau terdata masuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin.

Selain itu, penyebab kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair lantaran setelah dipelajari dari syarat dapat BPNT, terdapat sejumlah KPM ternyata telah menjadi anggota atau terdaftar dalam penerima bantuan sosial lain dari pemerintah.

Kemudian, penyebab lain kenapa BPNT Sembako banyak yang tidak cair, yakni penerima bansos tidak memiliki Kartu Sembako atau KKS.

Baca Juga: Buka Link eform.bri.co.id dan Simak Info BPUM 2022, Kapan Cair?

Perlu diketahui bahwa Kartu Sembako atau KKS sendiri merupakan alat yang digunakan dalam penyaluran BPNT Sembako dan juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi yang nantinya dilakukan dengan menggunakan dana dari BPNT.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x