PKH 2022 Tahap 3 Cair di Waktu Berikut, Yuk Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Rp3 Juta

- 6 Mei 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi - Sima jadwal pencairan dan cara cek bansos PKH 2022 online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - Sima jadwal pencairan dan cara cek bansos PKH 2022 online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT hingga Rp1 juta. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Memasuki bulan Mei, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan jadwal pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Pencairan bansos PKH tersebut kini sudah masuk ke tahap 3 yang akan disalurkan oleh pemerintah pada bulan Juli 2022 mendatang.

Kendati demikian, Anda tetap bisa melakukan cek bansos PKH 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan melakukan pengecekkan tersebut, Anda bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum kah Anda di DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan tunai (BLT) dari bansos PKH.

Baca Juga: PM Israel Sebut Vladimir Putin Telah Minta Maaf terkait Klaim Adolf Hitler Keturunan Yahudi

Perlu diketahui sebelumnya, bantuan PKH ini adalah program pemerintah yang diberikan khusus kepada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bansos PKH disalurkan oleh pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan.

Terdapat beberapa kategori penerima bansos PKH yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP, Dapatkan BLT Balita dan Ibu Hamil Rp3 Juta dengan Akses Link Resmi Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah