Apakah Bansos PBI 2022 Cair Lagi? Simak Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar Bantuan BPJS Kesehatan

- 7 Mei 2022, 12:58 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PBI yang sudah cair, login di laman resmi, dapatkan bantuan BPJS.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PBI yang sudah cair, login di laman resmi, dapatkan bantuan BPJS. /Dok. Kemenkes.

PR DEPOK – Apakah Bansos PBI 2022 cair lagi? Simak jadwal, syarat, dan cara daftar bantuan BPJS Kesehatan.

Berikut ini penjelasan informasi tentang kapan Bansos PBI 2022 akan cair lagi. dan simak jadwal, syarat, dan cara daftar penerima bantuan BPJS Kesehatan.

Bansos PBI 2022, adalah salah satu bentuk bantuan, yang disalurkan oleh Kemensos melalui uluran Pemerintah, dalam bentuk dana bantuan BPJS Kesehatan dari Pemerintah, dengan terjadwal, syarat tertentu, dan cara daftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Menpan RB Setuju Usul Kapolri ASN WFH Sepekan, Minta PPK Atur Pembagian Jadwal

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok,com dari website JKN Kemenkes dan Instagram Kemensos RI, berikut ini jadwal, syarat, dan cara daftar penerima bansos PBI 2022 yang akan cair lagi, sebagai dana bantuan Jaminan Kesehatan dari Pemerintah.

Untuk jadwal pencairan dana Bansos PBI 2022, akan cair di setiap bulannya, dan akan terus disalurkan hingga Desember 2022 mendatang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, untuk melakukan pendaftaran penerima bansos PBI 2022, berupa dana jaminan BPJS Kesehatan dari Kemensos bersama dengan Pemerintah.

Baca Juga: Tragis, Wanita Ini Meninggal Usai Terperangkap dalam Mesin Pembuat Roti Selama 1 Jam

1. Masyarakat fakir miskin.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah