Pekerja dengan Gaji Rp3,5 Juta Bisa Dapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022, Segera Akses Situs Ini

- 8 Mei 2022, 14:20 WIB
Berikut merupakan penjelasan tentang cara cek penerima dan syarat untuk bisa mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Berikut merupakan penjelasan tentang cara cek penerima dan syarat untuk bisa mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap Layar/bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK – Pekerja dengan gaji Rp3,5 juta bisa dapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 dengan besaran bantuan senilai Rp1 juta.

Segera akses situs bsu.kemnaker.go.id untuk dapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di tahun 2022.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemnaker telah mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021 kepada pekerja yang memiliki gaji Rp5 juta ke bawah.

Namun, untuk pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2022 Kemnaker akan mencairkan hanya kepada pekerja yang memiliki gaji Rp3,5 juta ke bawah dan memenuhi syarat kriteria lainnya.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Mei? Login kemnaker.go.id, Modal KTP Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Setiap pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 akan mendapatkan bantuan subsidi upah senilai Rp1 juta.

“Di tengah kenaikan harga dan masih terbatasnya lapangan pekerjaan, sebagian pekerja dengan gaji di bawah Rp1,5 juta sampai Rp3 juta tidak memiliki tabungan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Danareksa Research Institute (DRI) Rima Prama Artha.

Oleh sebab itu, Kemnaker akan kembali menyalurkan BSU BPJS Ketenagakerjaan khusus kepada pekerja yang memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta.

Calon penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dapat mengecek apakah Anda termasuk pekerja penerima bantuan subsidi upah atau tidak.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x