BSU 2022 Cair Mei? Login kemnaker.go.id, Modal KTP Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 8 Mei 2022, 12:30 WIB
Simak persyaratan serta cara cek penerima BSU 2022 yang dikabarkan segera cair untuk mendapatkan BLT subsidi gaji.
Simak persyaratan serta cara cek penerima BSU 2022 yang dikabarkan segera cair untuk mendapatkan BLT subsidi gaji. /Tangkapan layar/bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - Apakah BSU 2022 cair Mei? Login kemnaker.go.id, hanya modal KTP agar bisa mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp8,8 juta triliun untuk program BSU 2022.

BSU 2022 akan menyasar 8,8 juta pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Sejak diumumkan secara resmi pada April 2022, banyak pekerja yang mempertanyakan kapan jadwal pencairan BLT subsidi gaji Rp1 juta disalurkan.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 3 Cair Hari Ini? Segera Cek Nama Penerima dengan Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang!

Lewat akun media sosial resminya, Kemnaker menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 untuk memastikan bahwa program itu dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Tak hanya itu, pihaknya kini juga tengah mereview data terkait calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur nantinya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program pemerintah untuk membantu para pekerja atau buruh yang terkena dampak Covid-19 yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020.

BSU 2022 akan diberikan kepada pekerja atau buruh dengan gaji dibawah Rp3,5 juta akan diberikan subsidi gaji sebesar Rp500 ribu perbulan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x