Cek BPNT dengan Login cekbansos.kemensos.go.id, Uang Bantuan Bakal Cair ke Pemilik KTP Ini

- 11 Mei 2022, 11:39 WIB
Ilustrasi - BPNT bakal cair ke para pemilik dengan KTP berikut ini. Segera cek dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT bakal cair ke para pemilik dengan KTP berikut ini. Segera cek dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.

PR DEPOK - BPNT merupakan bantuan pangan non-tunai yang diberikan pemerintah melalui Kemensos secara reguler setiap bulan dengan nominal Rp200.000 per Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

BPNT ini tidak diberikan kepada sembarang orang. Pasalnya, hanya pemilik KTP tertentu yang bakal dinyatakan sebagai penerima bantuan.

Pemilik KTP yang dimaksud pun bisa login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk cek statusnya apakah benar mendapatkan BPNT atau tidak.

Apabila usai login ke cekbansos.kemensos.go.id pemilik KTP tersebut dinyatakan sebagai penerima BPNT, maka bisa segera cairkan bantuan.

Baca Juga: Ingatkan Dunia, Intelijen AS Klaim Vladimir Putin Bakal Pakai Langkah Ekstrem demi Kemenangan Rusia di Ukraina

Sebagai informasi, penyaluran BPNT Mei 2022 telah dilakukan pada April lalu bersamaan dengan BLT Minyak Goreng di Kantor Pos atau Kantor Kelurahan.

BPNT yang cair Mei 2022 ini diberikan kepada pemilik KTP yang belum mengambil bantuan yang telah cair pada April 2022 silam.

Kategori Pemilik KTP yang Dapatkan BPNT

1. Warga Negara Indonesia atau WNI yang memiliki KTP

Baca Juga: Sinopsis Film KKN di Desa Penari, Kisah 6 Mahasiswa yang Terjebak Teror Mencekam di Sebuah Desa Terpencil

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x