Cara Cek Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 yang Cair Mei 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang!

- 12 Mei 2022, 20:15 WIB
Simak cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 yang cair Mei 2022
Simak cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 yang cair Mei 2022 /ANTARA.

PR DEPOK – Simak informasi cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 yang cair Mei 2022 dengan login cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan dari Kemensos.

Masyarakat atau KPM bisa mengetahui cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 2 pada Mei 2022, dengan login ke webiste cekbansos.kemensos.go.id secara online pakai HP untuk dapatkan bantuan dari Kemensos.

Sedikit informasi, bansos PKH dan BPNT tahap 3 ini, adalah 2 bantuan dari beberapa bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemerintah kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar dalam Data Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Login eform.bri.co.id, Cek Penerima BPUM 2022 Pakai Nomor KTP, Pedagang Bisa Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Nominal dana yang disalurkan juga berbeda sesuai dengan kategori kebutuhan masyarakat atau KPM sebagai penerima bantuan.

Untuk kategori PKH (Program Keluarga Harapan), biasanya dibagi menjadi 7 kategori. Namun, untuk 2022 ini, kategori penerima PKH bertambah menjadi 8 pilihan. Di antaranya PKH ibu hamil, balita, anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA, lansia, penyandang disabilitas, dan PKH minyak goreng.

Sedangkan, untuk BPNT sendiri, akan cair dengan 4 kategori yaitu, BPNT Rp2,4 juta, BPNT Rp600 ribu, BPNT Rp500 ribu, dan BPNT minyak goreng, yang sama-sama cair pada Mei 2022 ini.

Baca Juga: Jadi Korban Penipuan, Denise Chariesta Beberkan Alasan Laporkan Medina Zein

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Cek Bansos Kemensos, berikut cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 pada Mei 2022 untuk dapat bantuan dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x