BSU 2022 Kapan Cair? Simak Info Terbaru Kemnaker dan Cara Cek Penerima Bantuan Rp1 Juta

- 13 Mei 2022, 13:55 WIB
Berikut merupakan kabar terbaru terkait BSU 2022 dan pencairannya, serta link yang bisa diakses untuk dapat subsidi upah.
Berikut merupakan kabar terbaru terkait BSU 2022 dan pencairannya, serta link yang bisa diakses untuk dapat subsidi upah. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - BSU 2022 kapan cair? Yuk simak info terbaru dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan cara cek penerima bantuan Rp1 juta.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa penyaluran BSU 2022 masih dalam proses mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan juga ingin memastikan penyaluran bantuan subsidi upah tersebut bisa dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel.

Namun demikian, jika ingin terlebih dahulu terdaftar sebagai penerima BSU 2022, pekerja bisa melakukan pendaftaran dan cara cek penerima bantuan Rp1 juta dari penyaluran BSU 2022 dengan mengakses dan login ke website bsu.kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagkerjaan.go.id.

Baca Juga: Lirik Lagu BTBT oleh B.I Feat Soulja Boy dan DeVita

Informasi lainnya dari Menaker terkait pencairan BSU 2022 yang belum terlaksana adalah, dikarenakan pihak Kementerian Ketenagakerjaan masih mereview data penerima bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak penyalur bantuan (Bank Himbara) untuk memastikan teraturnya penyaluran dana kepada Pekerja.

“Sekali lagi Pemerintah sangat mengerti dengan kondisi para pekerja atau buruh di Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziah, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 13 Mei 2022.

Adapun berikut ini penjelasan mengenai pendaftaran BSU 2022 atau BLT upah subsidi Rp1 juta, yang bisa dilakukan dengan mengakses link bsu.kemnaker.go.id:

Baca Juga: Arkeolog Mesir Temukan Sisa-sisa Peninggalan Kuil Kuno Zeus Kasios

1. Kunjungi website bsu.kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah