Klik Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI

- 13 Mei 2022, 17:30 WIB
Pada dasarnya, cara cek penerima BPNT dan PKH memiliki mekanisme yang sama yakni melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Pada dasarnya, cara cek penerima BPNT dan PKH memiliki mekanisme yang sama yakni melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Simak, Informasi mengenai link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, untuk cek penerima bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI, yang tersedia dalam artikel ini.

Sebelumnya, untuk mendapatkan bansos dari Kementerian sosial tersebut, masyarakat harus terdaftar dalam data resmi di DTKS Kemensos.

Namun, jika masyarakat telah terdaftar di program DTKS Kemensos, bisa mendapatkan salah satu bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, BST, hingga PBI.

Baca Juga: Korea Utara Umumkan Kematian Pertama Covid-19, Korea Selatan Siap Beri Bantuan Vaksin

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar DTKS Kemensos secara online, dapat mengunduh aplikasi cek bansos Kemensos melalui HP, dan hanya membutuhkan KTP untuk memverifikasinya.

Untuk diketahui bersama, DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) merupakan tempat pengumpulan data resmi Kementerian sosial, untuk masyarakat kurang mampu yang berhak untuk mendapatkan bansos dari pemerintah.

Sementara itu, untuk besaran dana bansos seperti PKH, BPNT, BST, dan PBI, tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan program dan setiap golongannya.

Baca Juga: Apa BSU 2022 Sudah Cair? Simak Informasi Jadwal Pencairan dan Syarat Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Dana bansos PBI dari Kemensos adalah jenis bantuan sosial yang berbeda, dan tidak bisa dicairkan secara tunai, serta tidak akan masuk ke rekening bang pribadi penerimanya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah