Simak Cara Daftar PKH Online 2022 di Aplikasi Cek Bansos, 2 Kategori Ini Berhak Dapat BLT hingga Rp2,4 Juta

- 13 Mei 2022, 15:07 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, manfaatkan KK dan KTP agar lansia dan penyandang disabilitas berat dapat BLT Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, manfaatkan KK dan KTP agar lansia dan penyandang disabilitas berat dapat BLT Rp2,4 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Simak cara daftar PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos dengan membaca artikel ini sampai habis.

Terdapat bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2,4 untuk lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas berat apabila terdaftar di DTKS Kemensos.

Pendaftaran DTKS Kemensos atau PKH tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Namun sebelum membahas lebih jauh, artikel ini akan membahas terlebih dahulu ketentuan bansos hingga proses pencairan bantuan PKH, khususnya untuk lansia dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Online Pakai KTP, Akses Link Berikut untuk Dapatkan BLT Balita Usia 0-6 Tahun Rp3 Juta

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah untuk berbagai kategori dari keluarga miskin.

Dua di antaranya adalah lansia di atas 70 tahun dan penyandang disabilitas berat, baik disabilitas fisik maupun keterbelakangan mental.

Lansia di atas 70 tahun berhak mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun yang diberikan secara bertahap oleh pemerintah.

Baca Juga: Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Pakai KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x