Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Pakai KTP

- 12 Mei 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH dan BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH dan BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022 secara online.

Pengecekkan bisa dilakukan lewat handphone (HP) atau laptop dengan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Apabila setelah dicek Anda terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako atau PKH, maka akan ada bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta hingga Rp3 juta dari pemerintah.

Baca artikel ini sampai habis ya karena akan membahas cara cek bansos PKH atau BPNT 2022 online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Online Pakai KTP, Akses Link Berikut untuk Dapatkan BLT Balita Usia 0-6 Tahun Rp3 Juta

Sebelum itu, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako adalah program bansos yang dibuat pemerintah untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin.

Kedua bansos tersebut memiliki kategori, ketentuan dan besaran bantuan yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan keluarga penerima manfaat (KPM).

BPNT atau dikenal Kartu Sembako sendiri merupakan bantuan untuk membeli keperluan pokok sehari-hari dari mulai beras, telur, daging hingga buah-buahan.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah SD, SMP dan SMA

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x