Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2022 Melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Mei 2022, 17:45 WIB
Pada dasarnya, cara cek penerima BPNT dan PKH memiliki mekanisme yang sama yakni melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Pada dasarnya, cara cek penerima BPNT dan PKH memiliki mekanisme yang sama yakni melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.


PR DEPOK - Informasi cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022 secara online melalui link resmi Kementerian Sosial (Kemensos) tersedia dalam artikel ini.

Mekanisme pengecekan penerima bansos PKH dan BPNT 2022 ternyata memiliki mekanisme yang sama, bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi Kemensos untuk cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat juga dipermudah dengan cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022 yang lebih praktis, bisa menggunakan HP di manapun berada dengan menyiapkan KTP atau Kartu Tanda Penduduk.

Baca Juga: Cara Cairkan BPNT Kartu Sembako Mei 2022, Ini Alur Pencairan di Kantor Pos

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat (PM) nantinya bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2022 dengan nilai hingga Rp3 juta.

PKH dan BPNT 2022 disalurkan pemerintah guna membantu masyarakat dari keluarga miskin, terutama ketika pandemi Covid-19.

Nantinya, nominal yang didapatkan oleh penerima PKH dan BPNT 2022 akan berbeda-beda.

Penerima BPNT akan mendapatkan Rp2,4 juta per tahun yang akan disalurkan setiap bulan dengan jumlah Rp200 ribu per bula untuk membeli keperluan atau bahan-bahan pokok.

Baca Juga: Rusia Terkini: Ukraina Mungkin Menang Perang , Turki Tolak Swedia dan Finlandia Gabung NATO

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x