Siapkan KTP untuk Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Lansia Sebesar Rp2,4 Juta

- 20 Mei 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi - Penyaluran Bansos PKH masih dicairkan tahun 2022 ini. Segera siapkan KTP untuk cek penerima BLT Lansia Rp2,4 juta per tahun.
Ilustrasi - Penyaluran Bansos PKH masih dicairkan tahun 2022 ini. Segera siapkan KTP untuk cek penerima BLT Lansia Rp2,4 juta per tahun. /ANTARA/Irwansyah Putra.

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH tahap kedua akan kembali cair pada tahun 2022. Segera siapkan KTP untuk cek penerima.

Diketahui bersama, cek penerima Bansos PKH 2022 cukup mudah. Bermodalkan KTP dan HP dan kunjungi situs cekbansos.kemensos.

Terdapat beberapa kategori dalam penyaluran Bansos PKH 2022 ini. Salah satunya BLT Lansia dengan nominal bantuan Rp2,4 juta per tahun.

Bansos PKH kategori BLT Lansia ini ditujukan kepada masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT 2022, Pakai KTP dan Dapatkan Rp2,4 Juta per Tahun

Selain kondisi ekonomi kurang mampu, masyarakat yang berhak mendapatkan BLT Lansia ini merupakan warga yang telah berusia di atas 60 tahun.

Mekanisme penyaluran Bansos PKH kategori BLT Lansia ini dilakukan empat tahap dalam setahun dengan besaran bantuan Rp2,4 juta per tahun.

Langsung saja bagi yang ingin mengetahui cara cek penerima BLT Lansia perhatikan langkah-langkah berikut ini.

- Siapkan HP atau komputer

Baca Juga: Ukraina Hampir Kehabisan Bahan Bantuan, AS akan Kirim Tagihan ke Asia

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah