Kapan BSU 2022 Cair? Simak Penjelasan Menaker Ida Fauziyah dan Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 23 Mei 2022, 08:36 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara mendapatkan BSU 2022 yang akan segera cair dengan akses link resmi.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara mendapatkan BSU 2022 yang akan segera cair dengan akses link resmi. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK – Kapan BSU 2022 akan segera cair? Simak penjelasan Menaker Ida Fauziyah terkait penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dan cek penerima lewat link resmi.

Penyaluran BSU 2022 hingga saat ini masih belum ada titik terang atau informasi lanjutan dari Menaker Ida Fauziyah, kapan akan dicairkan.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan, penyaluran atau pencairan BSU 2022 belum bisa disalurkan karena pihaknya masih ingin memastikan, penyaluran BSU 2022 tersalurkan dengan tepat, akurat, dan akuntabel.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 yang Segera Cair Mei Ini

Menaker Ida Fauziyah juga mengatakan ikut memahami bagaimana dan apa yang dirasakan oleh para pekerja yang sangat mengharapkan bantuan BSU 2022.

Namun, hingga saat ini penyaluran BSU 2022 memang masih membutuhkan waktu untuk bisa segera direalisasikan dan bisa dicairkan dengan segera di tahun ini.

“Sekali lagi Pemerintah sangat mengerti dengan kondisi para pekerja atau buruh di Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News.

Baca Juga: Segera Cek Bansos PKH yang Masih Cair 2022, Lewat HP dan Akses cekbansos.kemensos.go.id

Tetapi pekerja tidak perlu khawatir, sebelum dana BSU 2022 tersebut cair, Anda bisa terlebih dahulu melakukan cek penerima BSU 2022 dengan login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, sehingga pada saat pencairan bantuan, pekerja sudah hanya tinggal menerima dananya saja.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x