Cair hingga Rp4,4 Juta, Cek Penerima BLT Anak Sekolah Lewat cekbansos.kemensos.go.id Sekarang Juga

- 25 Mei 2022, 13:22 WIB
Simak penjelasan tentang kategori serta cara cek penerima BLT Anak Sekolah di situs resminya, yang cair hingga Rp4,4 juta.
Simak penjelasan tentang kategori serta cara cek penerima BLT Anak Sekolah di situs resminya, yang cair hingga Rp4,4 juta. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Cek penerima BLT Anak Sekolah lewat cekbansos.kemensos.go.id sekarang juga, yang cair hingga Rp4,4 juta.

BLT Anak Sekolah yang merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 dijadwalkan cair kembali pada Mei 2022 ini.

BLT Anak Sekolah cair hingga Rp4,4 juta untuk siswa yang tengah menempuh pendidikan SD, SMP, dan SMA.

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengecek penerima BLT Anak Sekolah yang cair hingga Rp4,4 juta.

Baca Juga: Gary Iskak Dibawa ke Rumah Sakit, Polda Jabar Beberkan Alasannya

Diketahui bersama, PKH 2022 merupakan salah satu program bansos reguler di tahun ini di mana pemerintah menargetkan sekitar 10 juta keluarga yang rentan kemiskinan untuk bisa mendapatkan bansos ini.

Agar bisa mendapatkan BLT Anak Sekolah atau PKH, masyarakat tentunya wajib terdata terlebih dahulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Pasalnya, pemerintah hanya akan membagikan bansos berdasarkan data di DTKS Kemensos.

Sebagai informasi, BLT Anak Sekolah akan cair dengan nominal yang berbeda-beda ke siswa SD, SMP, maupun SMA, berikut rinciannya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x