Bansos PKH dan BPNT Masih Cair, Segera Unduh Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar DTKS via Online

- 27 Mei 2022, 19:40 WIB
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS via online di aplikasi Cek Bansos, untuk mendapatkan PKH dan BPNT.
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS via online di aplikasi Cek Bansos, untuk mendapatkan PKH dan BPNT. /ANTARA.

PR DEPOK - Segera unduh Aplikasi Cek Bansos untuk daftar DTKS via online, karena bansos PKH dan BPNT masih cair.

Bansos PKH dan BPNT dipastikan masih cair di sepanjang tahun 2022, Anda bisa dapatkan bantuan sosial dengan cara daftar DTKS via online, hanya lewat HP.

Saat ini Anda bisa dengan mudah daftar DTKS via online lewat HP, hanya perlu input NIK KTP dan KK di Aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos PKH dan BPNT sepanjang tahun

Namun, perlu diingat, syarat utama penerima bansos BPNT dan PKH adalah telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM.

Baca Juga: Ikuti Serangkaian Latihan Bersama Thomas Doll di Persija Jakarta, Begini Komentar Hanif Sjahbandi

Berbasis data yang ada di DTKS Kemensos, bansos PKH dan BPNT ini bisa disalurkan kepada KPM yang tersebar di seluruh wilayah.

Sekedar informasi, DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan juga Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Saat ini DTKS telah memuat data sekitar 40% penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos PKH dan BPNT.

Lewat data di DTKS, pemerintah melalui Kemensos berharap agar bansos BPNT dan PKH bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah