Daftar PKH Bisa Lewat HP, Segera Aktivasi Aplikasi Cek Bansos Agar Dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta

- 27 Mei 2022, 19:32 WIB
Simak penjelasan tentang cara daftar PKH melalui HP dan aktivasi aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT Anak Sekolah.
Simak penjelasan tentang cara daftar PKH melalui HP dan aktivasi aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT Anak Sekolah. /Tangkap layar You Tube Kemensos.

PR DEPOK - Segera aktivasi Aplikasi Cek Bansos agar dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP dan SMA, dengan cara daftar PKH yang bisa lewat HP.

Anda bisa daftar PKH lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos tanpa perlu antri, cukup input KK dan KTP bisa dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta nantinya.

Lewat fitur daftar usulan di aplikasi Cek Bansos, Anda bisa daftar PKH untuk diri sendiri mau pun anggota keluarga atau kerabat agar bisa dapat BLT Anak Sekolah.

Panduan cara aktivasi untuk daftar PKH lewat Aplikasi Cek Bansos akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Baca Juga: Ibu Hamil Dapat Rp3 Juta dari Bansos PKH di Tahun 2022? Ini Cara Cek Nama Penerima BLT

Sebelum daftar PKH di Aplikasi Cek Bansos, ada baiknya mengetahui syarat dan kriteria penerima bantuan, termasuk kategori siswa yang mendapat BLT Anak Sekolah.

Berikut kriteria dan syarat PKH yang telah ditetapkan Kemensos.

1. Ibu hamil mendapat bantuan sebesar Rp3 juta per tahun dengan syarat maksimal kehamilan kedua dalam satu keluarga PKH yang terdata di DTKS.

2. Anak usia dini atau balita usia 0-6 tahun akan mendapat bantuan Rp3 juta per tahun dengan syarat maksimal dua anak dalam satu keluarga PKH.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah