Cara Daftar DTKS Lewat HP, Siapkan KTP dan KK untuk Aktivasi Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 2 Juni 2022, 12:40 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS menggunakan HP, hanya menggunakan KTP dan KK di Cek Bansos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS menggunakan HP, hanya menggunakan KTP dan KK di Cek Bansos. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Simak cara daftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) lewat HP, cukup siapkan KK dan KTP untuk aktivasi Aplikasi Cek Bansos.

Anda bisa dengan mudah daftar DTKS lewat HP dengan mengunduh Aplikasi Cek Bansos, hanya perlu siapkan KTP dan KK untuk dapat bansos 2022.

Syarat utama penerima bansos 2022 adalah telah terdata di DTKS Kemensos sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

DTKS singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan juga Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca Juga: Fokus Lakukan Latihan di Batam, David da Silva Siap Berikan Prestasi Terbaik bagi Persib Bandung

DTKS Kemensos telah menampung data 40% penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos 2022.

Berbasis data di DTKS Kemensos, pemerintah berharap agar bansos 2022 bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi penemuan data ganda.

Anda bisa daftar DTKS Kemensos lewat HP tanpa perlu antri dengan cara sebagai berikut;

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos Kemensos lewat HP di Play Store, pastikan perangkat Anda terkoneksi dengan internet dengan baik.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah