Mengenal Bansos BPNT yang Cair Juni 2022, Lengkap dengan Cara Cek Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi. Simak ulasan tentang bansos BPNT yang cair bulan Juni 2022 beserta cara cek penerimanya lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak ulasan tentang bansos BPNT yang cair bulan Juni 2022 beserta cara cek penerimanya lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos./Dok Kemensos.

PR DEPOK - Simak ulasan tentang bantuan sosial (bansos) BPNT yang cair bulan Juni 2022 beserta cara cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang masuk dalam program bansos dari Pemerintah lewat Kementerian Sosial.

Lebih lengkapnya, bansos BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya.

Baca Juga: Tambah Menu Latihan, Persib Kini Mulai Fokus Asah Taktik Permainan

Penyaluran bansos BPNT dilakukan melalui mekanisme akun elektronik berupa kartu sembako yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di e-warong yang bekerja sama dengan bank.

Tujuan penyaluran bansos BPNT adalah untuk menanggulangi kemiskinan dan dapat mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena bentuknya non tunai, kartu sembako bansos BPNT dapat digunakan untuk memperoleh beras, telur, daging hingga buah dan bahan pokok lainnya.

Baca Juga: Daftar Penerima Bansos 2022 Bisa Dicek Lewat Link Berikut, Gunakan KTP untuk Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

Untuk besaran nominal bansos BPNT yakni Rp200 ribu yang disalurkan secara reguler setiap bulannya kepada KPM yang dapat dicek lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Pusdatin Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah