BPNT dan PKH 2022 Cair Lagi, Buka cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Cuma Pakai KTP

- 2 Juni 2022, 14:58 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT yang kembali cair, cika gunakan KTP di link resmi.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT yang kembali cair, cika gunakan KTP di link resmi. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Beberapa bansos seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 kembali cair di bulan Juni ini.

Bansos BPNT dan PKH 2022 kembali cair pada Juni ini kepada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bansos.

Sebagai informasi, bansos BPNT tengah disalurkan pemerintah kepada masyarakat pada Juni ini sebesar Rp200 ribu.

Perlu diketahui bahwa setiap Keluarga Penerima Manfaat atau KPM akan menerima BPNT total sebesar Rp2,4 juta yang dapat dicairkan sebesar Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Tes Psikologi: Hewan yang Pertama Kali Dilihat akan Ungkap Karakter Anda yang Sebenarnya

Sementara itu, PKH saat ini tengah memasuki pencairan tahap kedua yang telah berlangsung sejak 4 April 2022 kemarin dan dijadwalkan berakhir Juni ini.

Setelah pencairan tahap kedua berakhir, pencairan PKH akan berlanjut ke tahap ketiga pada Juli hingga September, dilanjutkan tahap keempat atau tahap terakhir pada Oktober hingga Desember nanti.

Untuk mendapatkan bansos BPNT atau PKH, masyarakat wajib memenuhi syarat utama yakni terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Pendaftaran DTKS Kemensos bisa dilakukan secara online di aplikasi Cek Bansos, atau secara offline melalui Kelurahan tempat tinggal Anda.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah