Mengalami Kendala Saat Pencairan Bansos 2022 dari Kemensos? Jangan Panik, Lapor Segera ke Nomor Ini

- 4 Juni 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan nomor aduan yang bisa digunakan dijika mengalami kendala saat pencairan bansos dari Kemensos.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan nomor aduan yang bisa digunakan dijika mengalami kendala saat pencairan bansos dari Kemensos. /pixabay.com/Free-Photos

PR DEPOK - Tengah mengalami kendala saat pencairan bansos 2022 dari Kemensos?

Tenang jangan panik, kendala tersebut bisa diatasi dengan cara melaporkan kepada nomor lapor aduan yang telah disediakan oleh Kemensos.

Bisa melalui email atau bisa juga melalui WhatsApp, untuk email Anda bisa melapor segala bentuk kedala yang dialami berupa bukti ke alamat [email protected].

Lalu untuk WhatsApp bisa melalui nomor 0811-1022-210 dengan cara ketik nama lengkap (spasi) nomor KTP (spasi) alamat lengkap (spasi) aduan, lalu kirim ke nomor tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Minggu, 5 Juni 2022: Ada yang Khawatir Soal Keuangan

Setelah mengirim pesan aduan, Anda akan mendapatkan balasan atau instruksi lanjutan yang akan diarahkan oleh pelayanan di call center dari Kemensos.

Kendala dalam pencarian bansos dari Kemensos adalah wajar, sebab pemberian bantuan tersebut dilakukan secara bertahap ke seluruh masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai KPM.

Tetapi pemerintah akan tetap berupaya secepatnya untuk menyelesaikan penyaluran tersebut.

Kendati demikian ada tiga hal yang bisa saja menjadi alasan utama mengapa Anda mengalami kendala saat mendapatkan pencairan bansos 2022 dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah