Bansos PKH Juni 2022 Hanya Cair ke 7 Golongan Ini, Cus Cek Nama Penerima Cukup Pakai KTP di Link Berikut

- 7 Juni 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi - 7 golongan ini yang akan mendapatkan bansos PKH Tahap II Juni 2022. Langsung cek penerima dengan hanya pakai KTP lewat link ini.
Ilustrasi - 7 golongan ini yang akan mendapatkan bansos PKH Tahap II Juni 2022. Langsung cek penerima dengan hanya pakai KTP lewat link ini. /Unsplash/Bady Abbas.

PR DEPOK - Terdapat 7 golongan yang bakal dapat bansos PKH Tahap II cair Juni 2022. Segera cek nama penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id, cukup pakai KTP.

Diketahui bersama, pemerintah telah menyalurkan bansos PKH Tahap II sejak tanggal 4 April hingga akhir Juni 2022.

Jika masuk sebagai golongan yang dipastikan dapat bansos PKH Tahap II, masyarakat hanya butuh KTP untuk cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun 7 golongan yang dapat bansos PKH Tahap II yakni yang sudah pernah mendapatkan di tahap sebelumnya seperti WNI miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: 7 Penyebab Bansos PKH dan BPNT Dihentikan Penyalurannya bagi KPM oleh Kemensos

Selain itu, golongan penerima bansos PKH Tahap II juga merupakan orang yang terdampak Covid-19 hingga kehilangan pekerjaan karena kena PHK.

Kemudian golongan penerima bansos PKH juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Golongan penerima lainnya adalah bukan termasuk keluarga ASN, TNI, maupun Polri hingga bukan penerima bansos lain dari pemerintah.

Setelah termasuk ke dalam 7 golongan di atas, masyarakat kemudian cek nama untuk memastikan jadi penerima bansos PKH Tahap II.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah 2022 Sudah Cair, Penuhi Syarat dan Simak Cara Daftar untuk Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah